Rabu, 13 Oktober 2010

Robot Pembersih Lantai

        Robot adalah sebuah alat mekanik yang dapat melakukan tugas fisik untuk melakukan pekerjaan yang dilakukan manusia. Dalam artian robot bisa mambantu pekerjaan manusia tetapi terbatas dalam hal pekerjaannya. Jika kita ingin membuat robot terlebih dahulu kita memprogram  robot tersebut sesuai keinginan kita.
        Saya ingin memprogram robot tersebut sebagai robot pembersih lantai secara otomatis dengan dua proses. Pertama, robot tersebut akan menghisap debu, kotoran, rambut-rambut yang ada di lantai. Maklum saya suka sekali menyisir jadi kalau rontok banyak rambut yang ada di lantai. Robot tersebut akan dilengkapi dengan kipas penghisap debu. Kedua, robot tersebut akan mengepel lantai yang dilengkapi dengan kain untuk mengepel lantai.
        Robot ini akan bekerja selama satu jam. Jadi, jika pekerjaannya sudah selesai akan otomatis mati sendiri. Hal ini dilakukan untuk menghemat daya. Robot itu akan saya desain yang dilengkapi dengan sensorik yang memungkinkan robot tidak akan jatuh dari tangga dan tidak berbenturan dengan benda lain pada saat bekerja. Pekerjaan manusia sedikit lebih ringan jika dibantu dengan robot. Wah hal ini bisa menyebabkan manusia menjadi malas kalau robot menjadi kebutuhan yang utama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar